al muklisin Pencinta olahraga yang memiliki ketertarikan di dunia internet marketing terutama SEO (Search Engine Optimization).

Bacaan Ratib Al Athos Lengkap Arti dan Latin

1 min read

ratib al athos

Sejarah Habib Umar Al Athos bin Abdurrahman Al Athos

Ratib Al Athos adalah doa atau bacaan wirid yang dikarang oleh Al Habib Umar bin Abdurrahman Al Athos. Rotib Al Athos ini berisi doa-doa dan ampunan yang berasal dari al-quran dan hadist dari nabi muhammad saw.
Adapun yang mengarang buku ini adalah seorang hamba allah yang memiliki kelebihan atau dise but dengan waliyullah. Ia merupakan ulama yang berasal dari hadraumut dilahairkan pada tahun 229H.

Al Athos pada masa kecil kedua matanya tidak bisa melihat lagi karena buta, tetapi ia memiliki kecerdasan yang lurat biasa dari orang lain ia mampu menghafal segala hal hanya dengan pendengarannya. Kemudia ia juga memiliki nasab bersambung sampai ke Rosullulah saw.

 

Silsilah  Al Habib Umar bin Abdurrahman Al Athos

Umar bin Abdurrahman bin Agil bin Salim bin Ubaidullah bin Abdurrahman bin Abdullah bin Syeikh al Ghauts Abdurrahman as-Seggaf bin Muhammad Maulah Dawilah bin Ali bin Alawi al Ghoyur bin Sayyidina al Faqih al Muqaddam Muhammad bin Ali binl Imam Muhammad Shahib Mirbath bin Ali bin Alwi bin Muhammad bin Alwi bin Ubaidullah bin Imam al Muhajir Ahmad bin Isa bin Muhammad an Naqib binl Imam Ali al Uraidhi bin Jaafar as Shadiq binl Imam Muhammad al Baqir binl Imam Ali Zainal Abidin binl Imam Hussein as Sibith binl Imam Ali bin Abi Thalib dan binl Batul Fatimah az-Zahra binti Rasullullah S.A.W.

Sebelum meninggal, beliau banyak meninggalkan peninggalan yang berupa karyanya atau ratib al athos ini. Dan masih banyak sekali terdapat manfaat yang selalu istiqomah dalam mengamalkan dan mempraktikkan ratibul al athos tersebut. Segala wirid dan dzikir yang didalamnya juga diambil dari habib umar al attas dari al-quran dan hadist nabi. Sehingga tidak heran jika membacanya akan mendapatkan pahala yang sesuai dengan al-quran.

Baca juga:

Doa Nurbuat Lengkap Dengan Latin

Keutamaan Membaca Ratib Al Athos

Sebagia para ulama ahli salaf, diantara keutamaan bacaan ratib al atos bagi mereka yang ingin mengamalkannya yaitu mendapat perlindungan dari allah dan bagi mereka mempunyi hajat dengan benar maka insyaallah diijabah oleh allah swt.

Ratib ini mengandung khasiat yang sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin bertaubat maka allah akan mengampuni dosa-dosanya walaupun sebesar gunung.

Dan bagi mereka yang terkena sihir dan memmbaca ratib al athos maka insya allah diselamatkan dengan membaca asma’ ulhusna ayat-ayat al-quran.

Cara membaca Ratib Al Athos

Ratib ini biasanya dibaca setelah sholat isya, namun dibulan ramadhan khusus setelah sholat maghrib atau bisa juga ketika waktu pagi dan shore karena di dalam bacaan ada doa untuk waktu pagi dan sore.

 

ratib al athos

 

ratib al athos

ratib al athos

ratib al athos

ratib al athos

ratib al athos

ratib al athos

ratib al athos

ratib al athos

ratib al athos

ratib al athos

al muklisin Pencinta olahraga yang memiliki ketertarikan di dunia internet marketing terutama SEO (Search Engine Optimization).

One Reply to “Bacaan Ratib Al Athos Lengkap Arti dan Latin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *