pantai di jogja

Weekend Ke Pantai Terindah Di Indonesia

https://pixabay.com

Awalnya saya dan teman-teman penasaran dengan pantai di jogja yang ada di Gunung kidul, karena waktu itu saya masih mondok di Yoyakarta bersama saudara. pas kebetulan hari libur di pondok saudara dan teman-teman juga mengajak untuk berlibur ke pantai yang berada di Gunug kidul.

lalu kami menyewa mobil dan kami memiliki agenda untuk pergi kedua pantai yaitu pantai Nglambor dan pantai siung yang jaraknya tidak berjauhan. Sekitar jam 7 pagi kami mulai melakukan perjalanan untuk berangkat  ke pantai, di perjalananpun kami terjebak macet sampai di kota Wonosari.

langsung saja menuju ke pantai nglambor di desa Tepus, Gunung kidul yang letanknya lumayan jauh dari kota Yogyakarta. Tapi kami masih semangat semua sebelum sampai tujuan, untuk menghabiskan waktu di mobil dengan melihat pemandangan yang begitu indah.

Tidak terasa sudah sampai di pantai nglambor, terlihat pemuda dan bapak-bapak yang berdiri di samping jalan untuk menunggu para wisatawan yang datang dengan mobil. Sampai di tempat parkir kami turun menuju ke pantai dengan berjalan 1 km jauhnya dari pantai.

Akhirnya kami melewati perjalan yang lumayan jauh, akses jalan yang kami lewati berbatuan dengan rute naik turun. Setelah beberapa menit Terlihat keindahan pantai Nglambor sebuah pantai yang di hiasi dengan pulau-pulau keci dan karang-karang yang indah di sertai dengan di payungi dengan awan yang biru.

Pantai Nglambor

Kalau kamu ingin berwisata di Yoyakarta, ya ke pantai nglambor aja?  ke gunug kidul. Pantai-pantai yang indah yang berada di gunung kidul ini sudah terbukti memiliki pemandangan yang indah, memiliki pasir yang lembut, disertai ombak laut yang bersahabat. Karena saya telah mencobanya dengan para teman-teman, yang pasti seru berlibur dipantai nglambor nggak bakal menyesal kok.

Banyak pantai-pantai di Gunung kidul ini, bahkan puluhan pantai yang begitu indah. Dan tak mungkin dalam satu hari kamu bisa menggunjungi dan menikmati keindahan-keindahan pantai ini.

Pantai nglambor yang terletak di sepanjang deretan pantai di Gunung kidul ini. Yang memiliki banyak keunikan tentunya tidak kalah dengan pantai yang lain. Selain keindahan dan suasana sekitar yang memanjakan mata, pantai nglambor ini memiliki yang tidak kalah keindahan alam di bawah lautnya.

Fasilitas Di Pantai Nglambor

Nglambor memang tidak sepanjang pantai-pantai yang lainya, namun demikian pesona keindahan yang dipancarkan oleh pantai ini. pasti tidak kalah keindahan pantai lainnya, serasa pantai yang aman dan damai.

Jika kamu tidak puas dengan pesona di pantai Nglambor masih banyak aktifitas yang memanjakan mata anda. saya yakin kamu pasti ingin mencoba semua aktifitas yang ada di pantai ini, baiklah saya akan menjelaskan beberapa aktifitas-aktifitas yang pernah saya rasakan.

  • Senorkling

pantai di jogja
https://unsplash.com/

Tak banyak pantai di Gunung kidul, memiliki beberapa fasilitas senorking yang tersedia. Karena keindahanya di bawah laut pantai Nglambor, air yang bersih ombak yang tenag, sehingga pantai ini menyediakan fasilitas senorking. banyak ikan yang beraneka macam jenis serta indahnya karang laut di dekat pantai.

  • Tracking

Kawasan pantai Nglambor yang dikeliling dan diapit perbukitan serta tebing-tebing karang berbatuan yang menjadi tempat yang menyenangkan bagi para pengunjung untuk para hobi tracking, karena dapat mengeksplorasi perbukitan dan tebing karang yang beradi di kawasan pantai.

Di atas ketinggian bukit pantai, itulah yang kamu akan lihat keindahan panaroma laut dan pantai yang dihiasi kekarangan, termasuk karang berbentuk kura-kura.

  • Mandi Dan Berenang

Air laut ini yang bersih dan jernih, dengan warna biru-biru. Tentunya jika kamu berwisata di pantai Nglambor rugi kalau rasanya tidak mandi dan berenang, baik yang belum bisa berenang maupun anak kecil yang ingin berenang. Karena pantainya landai dan ombak juga bersahabat.

Terlebih ombak yang menyapu kawasan pantai yang beriak-riak, dari ombak tengah laut yang menyapu ke arah pingir pantai.

  • Gazebo

pantai di jogja
https://masbidintravel.net

setelah kamu menikmati wisata di pantai Nglambor, kamu dapat beristirahat di Gazebo sepanjang pantai yang suasananya sangat nikmat. Gazebo ini sangat cocok untuk kamu dan bercangkram dengan keluarga serta menikmati pantai dengan sepoi angin yang menyerpa.

  • Warung Makan

kebanyakan parawisata terutama kami, setelah selesai menikmati berbagai macam keindahan, selanjutnya mencari makanan untuk bersama-sama kami santai. Ada beberapa jenis makan dan cemilan yang siap kamu santap.

Penginapan Di Pantai Ngambor

Hal yang selanjutnya yang dicari para wisata untuk menghabiskan waktu di lokasi pantai hanya bersantai dan bermalam di tempat penginapan. Berikut alternatif yang dapat kamu ambil saat bermalam di pantai. Penginapan homestay adalah penginapan untuk yang ingin bermalam di pantai, tidak banyak tempat yang di sediakan.

Dan penginapan camp adalah jika kamu menghabiskanmalam di tepian pantai dengan mendirikan tenda, di temani dengan kehangatan pantai untuk membuat api unggun. pantai Nglambor ini di perbolehkan untuk mendirikan camp atau tenda.

Setelah kami menghabiskan di pantai Ngambor dan kami pun berlanjut untuk pergi pantai yang nggak jauh dari pantai Ngalambor. kemudian kami bergegas mengunjungi ke pantai siung, walaupun hari sudah siang kami tetap melanjutkan perjalanan.

Pantai Siung

pantai di jogja
https://www.jejakpiknik.com

sampai kami di pantai siung, terkejut melihat pesona yang begitu indah. pantai siung ini cukup luas sehingga dapat kami lakukan untuk menghabiskan di pantai ini. banyak kegiatan yang bisa kamu mainkan, mulai bermain pasir karena pasirnya yang lembut dan putih untuk bermain bola dan permainan bola voli luasnya juga lebar besar.

Kondisi pantai ini cukup ramai sehingga kamu rasakan kenyamanan dan tenang ketika berlibur ke pantai. Salah satu ke unikan pantai ini adalah batu karang besar. Deretan karnag raksasa ternyata tak hanya keunikan saja. Tetapi juga bisa di jadikan spot panjat tebing.

Aktifitas Yang Seru Di Pantai Siung

 

Selain keunikan dan kesuguhan yang di sediakan, pantai siung juga menawarkan beragam aktifitas yang seru untuk kamu lakukan.

Panjat Tebing

pantai siung sudah menjadi ajang spot untuk panjat tebing yang bisa kamu coba. Tapi rombongan kami tidak adak ada yang melakukan panjat tebing karena persiapan juga belum ada terpaksa kami mencari tempat lain. akhirnya kami hanya memanjat tebing yang berada di sekitar tempat.

Berkemah

https://pixabay.com

Untuk para panjat tebing terutama pada siang dan sore ada banyak tempat yang saya lihat untuk perkemahan, karena banyak para panjat tebing yang membut tempat kemah. Meskipun begitu, aktifitas kemah tetap bisa dilakukan oleh siapapun.

Hammocking

kalau kamu berkunjung ke pantai siung, jangan lupa untuk membawa hammok di sini kamu bisa memasang hammok di antara tebing dan perkarangan. Dengan begitu sensasi kamu dapatkan pun berbeda.

 

Jalan-Jalan di bukit Pengilon

https://pixabay.com

Di sebelah timur pantai siug, terdapat hamparan rumput yang hijau. Di sini kamu dapat menikmati pemandangan pantai siung dari ketinggian. Kamu bahkan dapat menyaksikan barisan-barisan pantai yang ada di Gunung kidul, seperti pantai wediombo, dan pantai watu lumbung.

coba kamu datang saat pagi hari, utuk menyaksikan panaroma matahari terbit, agar kamu tidak kehabisan momen, sebaiknya kamu bisa kemah di pantai siung atau di bukit pengilon.

Untuk menuju bukit pengilon dari pantai siung naiklah di bukit sisir pantai. Setelah itu ikuti jalan yang telah dibuat. Nantinya kamu akan melewati panti Bayunibo dengan pesona air terjun yang akan kamu nikmati sejenak.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *